Cara Melakukan One-Click Unbrick HP Samsung

1 min read

Cara Melakukan One-Click Unbrick HP Samsung

Cara Melakukan One-Click Unbrick HP Samsung – Salah satu brand smartphone yang cukup terkenal di seluruh dunia tanpa terkecuali di Indonesia adalah Samsung. Hal itu tentu tidak lepas dari kualitas smartphone Samsung yang sudah terbukti bagus serta berbagai fitur menarik yang dimiliki smartphone Samsung.

Smartphone Samsung dikenal memiliki kualitas yang bagus, baik dari segi desainnnya, ketahanannya hingga performanya. Adapun beberapa fitur menarik yang ditawarkan oleh smartphone Samsung diantaranya adalah fitur kamera hingga fitur keamanan yang dimilikinya.

Namun dengan semakin bertambahnya usia smartphone Samsung yang kalian miliki, tentu bukan hal yang mustahil jika suatu saat smartphone Samsung kalian akan mengalami masalah. Adapun salah satu masalah yang bisa terjadi pada smartphone Samsung kalian yaitu masalah mati total.

Jika kalian mengalami masalah samartphone Samsung yang mati total, tentu tidak sedikit pengguna smartphone Samsung yang akan panik dan kebingungan harus berbuat apa untuk mengatasi masalah tersebut.

Bagi kalian yang mengalami permasalahan tersebut dan tidak tahu Cara Melakukan One-Click Unbrick Pada Smartphone Samsung, langsung saja simak informasi dibawah ini.

One-Click Unbrick

Bagi kalian pengguna smartphone Samsung yang mengalami masalah mati total atau hardbrick. Pasti hal itu membuat banyak pengguna smartphone Samsung merasa bingung. Bahkan tidak sedikit dari kalian yang langsung membawa smartphone Samsung kalian ke service center atau tukang service smartphone yang ada di sekitar daerah kalian.

Sebenarnya tanpa perlu membawa smartphone Samsung ke service center atau ke tukang service smartphone, kalian juga bisa mengatasi masalah smartphone Samsung kalian yang mati total dengan mudah.

Adapun cara mengtasi masalah samrtphone Samsung yang mati total bisa dilakukan dengan menggunakan one-click unbrick. Yang dimaksud dengan one-click unbrick yaitu sebuah program berbasis java yang digunakan untuk mengatasi hardbrick pada smartphone khususnya smartphone Samsung.

Untuk lebih jelasnya lagi bagaimana cara melakukan one-click unbrick pada smartphone Samsung langsung saja simak tutorialnya dibawah ini.

  • Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah mendownload beberapa program terlebih dahulu seperti Samsung USB Driver for Windows, Java Runtime Environment dan One-Click Unbrick Tool.
  • Setelah semua program tersebut berhasil didownload dan diinstall pada komputer kalian.
  • Berikutnya cabut SIM card dan memori card yang ada pada smartphone lalu hubungkan smartphone Samsung kalian dengan komputer menggunakan kabel USB.
  • Kemudian jalankan program one-click unbrick pada komputer kalian.
  • Setalah itu kalian klik tombol unsoft brick.
  • Kalian tinggal tunggu proses unbrick selesai.
  • Setelah proses unbrick selesai. Lepaskan smartphone Samsung kalian dari komputer.
  • Kemudian nyalakan smartphone Samsung kalian dengan menekan tombol Home, tombol Power dan tombol volume bawah secara bersamaan. Selanjutnya kalian pilih download mode, tunggu sampai proses selesai.
  • Jika seluruh tahapan unbrick sudah selesai, langsung saja kalian lakukan flash pada smartphone Samsung kalian.

Itulah beberapa informasi mengenai bagaimana cara melakukan one-click unbrick pada smartphone Samsung yang mati total. Namun hal yang perlu digaris bawahi bahwa, tidak semua smartphone Samsung yang mati total bisa diatasi dengan one-click unbrick.

Pasalnya ada beberapa smartphone Samsung yang mati total disebabkan karena komponen hardware yang bermasalah. Sehingga meskipun sudah melakukan one-click unbrick tetap saja smartphone Samsung tidak menyala.

Jadi apabila kalian sudah mencoba melakukan one-click unbrick tetapi smartphone Samsung kalian masih tetap mati total. Sebaiknya kalian langsung membawa smartphone Samsung kalian ke service center terdekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *